11 Alasan Luar Biasa untuk Mengunjungi Nusa Penida, Bali

Jika Bali adalah kue lezat yang semua orang ingin makan, Nusa Penida adalah ceri di atasnya. Anda dapat menganggap pulau itu sebagai miniatur Bali dalam keadaan yang lebih murni dan belum terjamah. Dari tujuan yang indah hingga kegiatan yang berani, temukan alasan-alasan luar biasa ini untuk dikunjungi.

Teluk Crystal

Ada alasan mengapa teluk ini diberi nama sesuai dengan bahan yang bersinar dan indah tembus pandang. Ya, teluk kristal, untuk alasan sejernih kristal, adalah tujuan yang sangat baik untuk snorkeling dan menyelam. Dengan visibilitas yang bagus dan perairan yang relatif tenang, pengunjung dapat dengan mudah melihat ikan eksotis dan mengamati terumbu karang yang berwarna-warni.

Bahkan bagi mereka yang lebih memilih untuk tinggal di dekat pantai, pasir putih yang halus dan ombak bersahabat juga menyenangkan, belum lagi matahari terbenam yang terkenal, menciptakan siluet dari perbukitan hutan dan perahu nelayan.

Pantai Kelingking

Sudut yang indah ini telah menjadi pemandangan ikonik yang mewakili Nusa Penida, bahkan Bali. Dari sudut pandang ke atas bukit, Anda dapat melihat tebing megah yang merangkul pantai yang indah seakan merahasiakannya, di mana pasir putih bertemu dengan laut biru luas yang membentang ke cakrawala.

Anda dapat bersantai dan menikmati pemandangan dari atas, atau berjalan ke pantai. Lokasi terpencil menginduksi rasa ketenangan dan kemudahan, tetapi pikiran jalan terjal dan arus yang kuat.

Air Terjun Peguyangan

Bukan air terjun khas Anda, yang ini dinikmati dari atas – kolam terjun berada di atas sebelum jatuh, dan air mengalir turun melalui tebing megah ke laut di bawah. Untuk mencapai kuil air suci di tebing, Anda harus turun melalui tangga biru di sisi tebing. Tapi jangan khawatir, pemandangan laut yang indah akan menemani Anda di sepanjang jalan.

Kuil

Pemandangan spiritual terkenal di Bali meluas ke pulau-pulau kecil di sekitarnya, termasuk Nusa Penida. Pulau ini memiliki sejumlah candi yang sangat indah untuk dikunjungi. Mengusung arsitektur gaya Bali yang unik berpadu dengan elemen dan perhiasan Hindu, kuil-kuil di Nusa Penida mungkin mirip dengan yang Anda lihat di Bali. Minus kerumunan, dan nilai tambah dalam pelestarian. Persembahan, ukiran hiasan, dan ritual harian adalah beberapa hal yang dapat Anda amati di kuil-kuil Nusa Penida. Di antara yang paling populer untuk dikunjungi adalah Pura Dalem Ped dan Goa Giri Putri.

Petualangan bawah laut

Pantai utara Nusa Penida adalah habitat yang sangat ramai untuk berbagai keanekaragaman hayati laut. Menggosok bahu dengan pari manta, mola-mola, dan spesies eksotik lainnya adalah kemungkinan nyata ketika menyelam di pulau ini. Dan itu ada di atas terumbu karang berwarna-warni yang ramai dengan ikan-ikan kecil berkeliaran.

Pasar tradisional

Ke mana pun Anda pergi di Indonesia, pasar tradisional selalu menjadi tempat yang patut dijelajahi. Di sinilah Anda melihat penduduk setempat yang nyata melakukan hal-hal nyata sehari-hari. Tapi itu juga tempat Anda mendapatkan hasil bumi segar untuk hari itu atau bahkan oleh-oleh asli untuk dibawa pulang. Berbelanja di pasar tradisional juga memberi Anda kesempatan untuk membantu mendukung ekonomi lokal, menjaga tempat-tempat yang Anda cintai berkelanjutan dan memungkinkan mereka untuk makmur. Pasar Mentigi terletak di tepi pantai, dan memiliki semua yang Anda butuhkan mulai dari buah-buahan hingga makanan ringan lokal dan bahkan oleh-oleh.

Hotel baik yang terjangkau

Tidak ada yang menilai Anda untuk tinggal selama liburan, terutama jika Anda tinggal di villa yang bagus, milik label harga rendah di Nusa Penida. Kurang dari $ 70 Anda bisa mendapatkan pondok kecil Anda sendiri di lokasi yang baik dan akomodasi yang dikelola dengan baik. Dan yang dikelola dengan baik, yang kami maksudkan adalah yang memiliki fasilitas modern, floaties lucu, dan sofa daybed bergaya. Santai dan manjakan diri Anda sementara masih tersimpan di alam yang menenangkan, dan hanya beberapa saat dari petualangan.

Eksplorasi sepeda motor

Menyewa sepeda motor adalah hal paling wajar untuk dilakukan ketika menjelajahi Bali dan pulau-pulau terdekatnya, termasuk Nusa Penida. Ini adalah proses yang tidak repot dan memungkinkan Anda mengatur kecepatan dan rute Anda sendiri. Ini sangat menyenangkan di Nusa Penida, karena banyak bagian dari pulau ini masih jarang bepergian. Siapa tahu, mungkin Anda akan menemukan tempat yang belum ada di Google Maps atau feed Instagram orang lain.

Tanaman hijau tropis yang subur

Pemandangan pantai dan bawah laut yang indah mungkin pesona yang nyata di Nusa Penida, tetapi pulau yang masih asli ini juga memiliki keindahan yang lebih jauh. Dari pohon-pohon palem yang menjulang tinggi di sisi jalan hingga perbukitan dan lembah hijau, pulau ini penuh dengan mimpi tropis.

Makanan setempat

Lupakan restoran mewah dan makanan akrab untuk sementara waktu dan perluas lidah Anda dengan makanan lokal yang lezat. Nasi adalah bagian yang hampir wajib dari makanan apa pun, dan cukup fleksibel untuk dipasangkan dengan apa pun yang Anda sukai – makanan laut segar, daging babi panggang terkenal di Bali, atau hidangan lokal lainnya. Bagian lain yang menarik dari makan lokal adalah pengalaman bersantap secara keseluruhan. Anda bisa makan di tempat-tempat warung yang sederhana, seperti yang dilakukan penduduk setempat. Sangat menyenangkan untuk melupakan sopan santun di meja untuk sementara waktu dan menikmati santapannya sesuka Anda. Plus, makan lokal bisa menjadi petualangan yang murah, dan Anda bisa menghemat uang untuk lebih banyak petualangan.

Penduduk setempat yang cantik

Jangan lupakan orang-orang yang membuat pulau ini menawan dan nyaman dalam banyak hal. Mereka adalah orang-orang yang mengelola akomodasi Anda, menjual barang-barang bagus kepada Anda, membangun dan memelihara kuil-kuil yang Anda kunjungi. Anda akan terkejut mengetahui bagaimana “halo” sederhana dapat memacu ke dalam percakapan yang ramah dan menghangatkan hati. Itu satu hal yang tidak ingin Anda lewatkan di mana pun di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *