15 Hal Terbaik untuk Dilakukan di Kepulauan Gili Indonesia

Pesta rave, sesi yoga pengasuhan zen, pantai indah dan lainnya; Kepulauan Gili adalah entri tiga-dalam-satu yang termasuk dalam daftar ember Anda (jika belum ada di sana).

Kepulauan Gili – Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air – adalah serangkaian pulau yang semakin banyak ditampilkan dalam rencana perjalanan wisata Indonesia. Pulau-pulau kecil ini hanya membutuhkan beberapa jam untuk berkeliling tetapi seumur hidup untuk dilupakan, terbukti dengan banyaknya turis asing yang melakukan perjalanan ke tujuan eksotis ini setiap musim. Setiap pulau membawa pesona dan petualangan tersendiri untuk setiap selera – inilah panduan Perjalanan Budaya tentang hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di Kepulauan Gili.
Bersepeda di sekitar Gili Trawangan

Gili Trawangan, yang terbesar dari semua Gili, membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk mengelilingi dengan sepeda – dengan asumsi Anda tidak berhenti di setiap sudut untuk mengambil gambar (yang kemungkinan besar akan Anda lakukan). Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan di Gili, jadi sepeda adalah transportasi utama untuk menjelajahi pulau-pulau dengan kecepatan Anda sendiri. Jangan khawatir, pemandangan indah akan mengalihkan perhatian Anda dari kelelahan yang menyenangkan.

Pasar Malam Trawangan

Di malam hari, pantai tenggara Gili Trawangan mengepul dengan asap aromatik dari ikan bakar dan sate seafood. Isi ulang energi Anda dari petualangan sehari dengan makanan laut segar yang lezat dengan sambal dan nasi, seperti yang dilakukan penduduk setempat. Penjualnya memiliki segalanya, mulai dari ikan yang baru ditangkap hingga makanan penutup tradisional.

Coba Aqua Yoga

Yoga dan pantai, dua elemen paling menenangkan dari liburan kesehatan, digabungkan menjadi satu pengalaman yang mengubah hidup dalam yoga air. Bersihkan semua ketegangan itu dan ciprati beberapa pose yoga di bawah air di Gili Air (fakta menyenangkan: ‘udara’ berarti air dalam bahasa Indonesia). H2O Yoga & Meditation Center memiliki kolam renang cantik, yang dirancang khusus untuk sesi yoga aqua, sementara Mandalablue Yoga menggabungkan yoga dan meditasi dengan scuba diving dan freediving.

Pergi menyelam (atau pelajari caranya)

Penyelam yang rajin kemungkinan besar akan mengalokasikan waktu bawah laut pada rencana perjalanan mereka ke Kepulauan Gili. Lagi pula, mereka adalah rumah bagi beberapa tempat menyelam terkenal seperti Shark Point dan Deep Turbo. Tidak masalah jika Anda belum pernah memakai pakaian selam sebelumnya, jadi jangan singkirkan diri Anda dari keindahan bawah laut Gili. Selama bertahun-tahun, banyak sekolah selam terkemuka telah mendirikan kemah di kepulauan ini, menawarkan apa saja mulai dari kursus sertifikasi PADI lengkap hingga pelajaran satu kali.

Hike the Hill Viewpoint

Ketika berpikir tentang Gili Trawangan yang jauh, pantai-pantai indah dan pasir putih mungkin muncul di benak Anda. Tapi jantung pulau adalah bukit yang indah, dengan ketinggian yang memungkinkan Anda melihat Kepulauan Gili dengan indahnya. Dan ya, itu berarti Anda siap untuk mendaki – meskipun jalurnya mudah dan pemandangan indah akan menghibur Anda di sepanjang jalan.

Mengendarai kuda

Hal-hal yang jarang menjadi lebih sinematik dari ini; Anda berada di kepulauan tropis kecil, menelusuri garis pantai yang masih asli di belakang kuda. Dengan pemandangan memukau dan angin berhembus melalui rambut Anda di akhir hari petualangan, tidak ada cara yang lebih baik untuk pergi ke matahari terbenam (secara harfiah).

Coba mendayung berdiri

Stand-up paddling atau SUP adalah salah satu olahraga air paling populer di Kepulauan Gili. Anda akan melihat turis muda dan tua mendayung bebas di atas air hanya karena mereka bisa. Jangan khawatir, SUP relatif lebih mudah dikuasai daripada berselancar, dan itu menyenangkan. Setelah Anda terbiasa, itu berarti kebebasan untuk berkeliaran di perairan biru jernih di waktu luang.

Gili berayun

Anda mungkin telah melihat salah satu dari ini di beberapa umpan sosial hip globetrotter – ayunan gaya yang membuat Anda pergelangan kaki sedalam-dalamnya ke dalam perairan, berayun semilir, sambil menghadirkan pemandangan luas ke laut biru jernih. Ketiga Gili memiliki beberapa ayunan laut yang menghiasi garis pantai, dan beberapa di antaranya juga memiliki tempat tidur gantung laut yang indah.

Kunjungi Suaka Kura-kura Gili Meno

Ibukota penyu terkenal di dunia berutang banyak populasi penyu yang berkembang ke pusat konservasi di Gili Meno ini. Pusat konservasi milik pribadi ini menyediakan lingkungan yang aman untuk menetaskan telur penyu dan memelihara bayi yang baru lahir sebelum melepaskannya ke laut dalam proses yang menyentuh hati yang sering diikuti oleh para wisatawan pecinta alam.

Pesta di atas kapal

Gili T dulunya adalah pulau pesta liar yang tidak dibatasi pada 1990-an. Banyak hal telah berubah sejak saat itu, tetapi pulau itu tidak lupa bagaimana cara melakukan bash yang hebat. Salah satu perwujudan dari semangat muda Gili yang tidak bisa dilewatkan adalah pesta-pesta perahu, yang memiliki semua yang Anda butuhkan untuk dilepaskan – dengan bonus getaran laut yang sejuk dan pemandangan yang indah.
Bersantai di kafe tepi laut

Tentu, snorkeling dan menjelajah adalah hal yang menyenangkan, tetapi jangan lupa untuk mengulur waktu untuk menendang kembali dan mengagumi pemandangan. Kafe tepi pantai Gili telah menguasai seni mengintensifkan getaran santai pulau dengan ruang dan desain bohemian yang nyaman dan dingin. Ayunan, tempat tidur gantung, atau kursi beanbag di atas pasir; bir Bintang dingin atau air kelapa muda?

Ambil pilihanmu.

Cobalah olahraga air yang ekstrem

Para pencari sensasi bersukacita, Kepulauan Gili adalah tempat untuk petualangan air yang selalu ingin Anda coba. Air yang jernih sangat baik untuk memiliki perahu yang menarik bagian bawah kapal Anda dengan kecepatan penuh, dan ombaknya sempurna untuk kitesurfing. Kegiatan penjinak seperti perahu pisang dan kayak dengan dasar gelas juga menyenangkan untuk dicoba di Gili.

Danau Garam Gili Meno

Danau air asin yang indah di Gili Meno menawarkan wisatawan perubahan pemandangan yang menyenangkan setelah berhari-hari di pantai. Dikelilingi oleh tanaman hijau subur, bunga-bunga alam bermekaran di sisi barat pulau yang damai, menampung ekosistem luar biasa yang mencakup apa saja, mulai dari kadal monitor hingga burung yang bermigrasi.

Berdansalah sepanjang malam di salah satu dari banyak bar di pulau itu

Banyak wisatawan menemukan jalan mereka ke Kepulauan Gili untuk kehidupan malam yang semarak. Terlepas dari apakah Anda termasuk dalam kelompok itu, menyanyi dan menari di bar tepi pantai masih merupakan pengalaman yang luar biasa di destinasi pulau yang begitu energetik. Sama Sama Reggae Bar dan Tir Na Nog adalah tempat terbaik untuk menikmati musik live dan DJ di Gili Trawangan.
Jangan pernah melewatkan satu pun matahari terbenam

Ada alasan mengapa bar tepi pantai Gili paling sibuk ketika matahari mulai terbenam. Menyaksikan semburan merah dan jeruk dengan latar belakang pegunungan Lombok telah menjadi peristiwa yang tidak menyenangkan bagi banyak orang, tidak peduli berapa lama mereka berada di pulau itu. Tenggelamkan jari-jari kaki Anda di pasir dan ambil semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *