Jadwal Perjalanan Dua Minggu ke Indonesia

Karena ekspansinya yang geografis dan kekayaan budaya, tidak ada waktu yang cukup untuk sepenuhnya menjelajahi dan mengalami Indonesia. Namun, ada begitu banyak hal yang dapat dilakukan wisatawan di sana hanya dalam dua minggu. Hanya menampilkan yang terbaik dari yang terbaik, inilah rencana perjalanan dua minggu kami untuk Indonesia.

Hari 1: Bali (Kuta)

Sejumlah maskapai penerbangan internasional memiliki penerbangan langsung ke Bali, menjadikan pulau surga sebagai awal yang ideal dan nyaman untuk petualangan Indonesia Anda. Tujuan wisata utama AA Indonesia, menyambut jutaan turis internasional setiap tahun, Bali memiliki banyak hal untuk ditawarkan, mulai dari selancar, olahraga air, eksplorasi budaya, wisata kuil, dan banyak lagi.

Tidak ada transportasi umum yang mengelilingi pulau, jadi pilihan terbaik adalah menyewa sepeda atau mobil. Menyewa sepeda harganya kurang dari $ 10 per hari.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Pantai Kuta yang terkenal di dunia hanya berjarak 15 menit berkendara. Ada banyak cara untuk menikmati hari di Kuta. Daftar untuk pelajaran selancar, berkuda, berenang, makan, dan berbelanja. Kuta juga tempat yang tepat untuk menginap. Ada banyak hostel yang terjangkau, hotel, atau bahkan vila pribadi. Bagi mereka yang menyukai akomodasi mewah, pergilah ke Seminyak yang berdekatan.

Untuk pesta binatang, Kuta dan Seminyak tetap hidup sampai larut malam, dengan banyak bar dan klub malam yang semarak.

Hari 2: Bali (lebih banyak pantai)

Bangkitlah sebelum fajar dan pergilah ke Sanur untuk menikmati matahari terbit yang indah. Wisatawan dapat berjalan-jalan di beberapa pantai di daerah tersebut atau mencoba kegiatan yang menyenangkan, seperti berjalan di dasar laut dengan Bali Seawalker, atau mengunjungi proyek konservasi hiu atau penyu di daerah tersebut.

Setelah makan siang, pergilah ke Semenanjung Bukit untuk melihat beberapa pantai yang lebih indah, sebelum mengejar matahari terbenam yang indah ke kuil Pura Uluwatu yang megah. Dalam perjalanan kembali ke pusat kota, mampir di Teluk Jimbaran untuk makan malam seafood yang luar biasa.

Hari 3: Bali (Ubud)

Habiskan satu hari di Ubud, pusat seni dan budaya di Bali. Dibutuhkan kurang dari dua jam berkendara dari Kuta ke Ubud. Ada tujuan budaya tak berujung untuk dikunjungi di kota, termasuk dari Istana Kerajaan Ubud, Museum Blanco Renaissance, Pasar Seni Ubud, dan Museum Seni Agung Rai. Mendaftar untuk lokakarya kerajinan sehari atau kelas memasak / menari / musik tradisional di Ubud.

Hari 4-5: Lombok

Terletak tepat di sebelah timur Bali, Lombok kadang-kadang disebut sebagai saudara perempuan Bali yang lebih santai, dengan keindahan alam dan budaya yang serasi tetapi lebih sedikit orang. Dari Ubud, pergilah ke Padang Bai untuk naik feri ke Lombok. Biaya perjalanan kurang dari $ 10, dan memakan waktu sekitar empat jam.

Pada hari pertama Anda di Lombok, turlah ke beberapa destinasi terbaik di pulau ini, termasuk pantai Selong Belanak dan pantai-pantai indah lainnya.

Bangun pagi-pagi hari berikutnya dan pergilah ke Taman Nasional Rinjani untuk mendaki gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Di perjalanan, temui hutan rimbun, air terjun megah, margasatwa kaya, dan banyak lagi. Setelah itu, bersantailah dan bersiap-siap untuk lebih banyak menjelajahi pulau.

Hari 6-7: Kepulauan Gili

Kepulauan Gili terdiri dari tiga pulau eksotis yang mengesankan: Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Mereka dekat dengan Lombok dan satu sama lain, dan perahu umum di sana harganya kurang dari $ 5 per perjalanan. Nikmati olahraga air atau bermalas-malasan di pantai-pantai Gili Trawangan, sebelum pergi untuk menikmati kehidupan malam yang gila dan bersemangat di pulau ini. Pada hari kedua, pergilah ke Gili Air untuk snorkeling atau menyelam, dan kemudian lanjutkan ke Gili Meno untuk sesi menyelam lainnya. Di sana, Anda dijamin akan bertemu dengan spesies eksotis yang sangat indah, seperti pari manta, hiu, dan ikan lainnya. Setelah itu, Anda dapat dengan mudah kembali ke Lombok. Perjalanan dari Kepulauan Gili ke Lombok membutuhkan waktu kurang dari satu jam, jadi Anda tidak perlu meninggalkan Kepulauan Gili lebih awal.

Hari 8-9: Taman Nasional Komodo

Terdiri dari tiga pulau, Taman Nasional Komodo adalah salah satu harta karun terbesar di Indonesia. Ini adalah satu-satunya habitat komodo purba. Wisatawan dapat mencapai taman nasional ini dari Lombok atau Bali dengan menyewa perahu atau mendaftar untuk tur. Discovery Komodo Adventure dan Perama Tour melakukan penjemputan di Labuan Bajo, Lombok sebelum menuju ke Taman Nasional Komodo.

Habiskan hari hiking di pulau-pulau yang indah. Anda hampir menjamin pertemuan dengan naga langka. Beberapa wisata menawarkan tidur di dek kapal, sebelum melanjutkan penjelajahan, hiking, snorkeling, dan mengamati satwa liar yang kaya di hari berikutnya.

Perjalanan dengan kapal kembali ke Bali membutuhkan waktu lebih dari satu jam.
Hari 10: Yogyakarta (Pusat Kota)

Yogyakarta (juga dikenal sebagai Jogja) dikenal karena warisan budayanya yang kaya, dimanifestasikan dalam bangunan kerajaan, kuil, dan pertunjukan. Yogyakarta dapat dicapai dengan menggunakan bus semalam dari Bali. Ada bus semalam yang berangkat dari Terminal Ubung di Denpasar setiap malam, tiba di tujuan sebelum siang hari berikutnya.

Pada hari pertama, kunjungi tempat-tempat wisata yang terletak di dekat pusat kota, dapat dicapai dengan becak tradisional (sepeda modifikasi dengan kereta penumpang di depan).
Perhentian pertama adalah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, kompleks istana abad ke-18 yang sangat indah. Naik becak lain ke Taman Sari Water Castle, bekas taman kerajaan yang menenangkan. Kemudian kembali ke Jalan Malioboro, daerah yang dikenal sebagai pusat seni dan kerajinan tradisional, tersedia dengan harga terjangkau. Bepergian ke tempat-tempat itu dengan becak biayanya tidak lebih dari $ 5 per perjalanan.

Dari Jogja, ikuti perjalanan sehari ke Candi Prambanan, sebuah kompleks candi Hindu abad ke-9 yang besar. Cara termudah untuk mencapai kuil adalah dengan menyewa mobil atau mendaftar untuk tur, tetapi jalur bus TransJogja juga menuju ke kuil. Dibutuhkan kurang dari satu jam dari kota. Kompleks candi sangat besar, dengan lebih dari 240 kuil, jadi luangkan waktu Anda.

Jika Anda masih punya waktu dan energi, naik bus TransJogja lain ke Candi Ratu Boko, reruntuhan indah sebuah istana kuno hanya 20 menit dari Candi Prambanan. Tetap sampai matahari terbenam untuk pengalaman ajaib.

Candi Borobudur, tempat perlindungan Budha terbesar di dunia, secara teknis tidak berlokasi di Yogyakarta, tetapi di Magelang, Jawa Tengah. Namun, Yogyakarta masih melayani basis utama untuk mencapai candi besar. Naik minibus yang tersedia dari pusat kota ke kuil, dengan biaya antara $ 6 hingga $ 20, tergantung pada bus dan layanan. Perjalanan itu sendiri membutuhkan waktu lebih dari satu jam. Bagi mereka yang benar-benar tertarik dengan sejarah dan filosofi landmark indah ini, disarankan untuk menyewa pemandu wisata lokal. Luangkan waktu Anda untuk menikmati budaya, sejarah, dan pemandangan indah sebelum kembali ke Yogyakarta.

Hari 13-14: Jakarta

Dari Yogyakarta, pergilah ke ibukota Jakarta. Penerbangan dari Yogyakarta ke Jakarta membutuhkan waktu kurang dari 2 jam, atau ada pilihan yang lebih murah tetapi lebih lambat untuk naik kereta, yang membutuhkan waktu 12 jam atau lebih.

Habiskan hari pertama berkeliling kota. Jakarta memiliki jalur bus terintegrasi yang disebut TransJakarta, yang membuat perjalanan di kota menjadi nyaman dan mudah. Ibukota Indonesia tidak hanya menjadi pusat atraksi gaya hidup – restoran terbaik, hotel butik, klub malam, pusat perbelanjaan dan banyak lagi – juga merupakan rumah bagi beberapa bangunan bersejarah dan museum terpenting di Indonesia, termasuk Museum Nasional Indonesia dan Monumen Nasional . Dua tempat wisata ini terletak bersebelahan, jadi setengah hari sudah cukup untuk menjelajahi keduanya.

Habiskan sisa hari itu untuk bersantap di restoran terbaik kota ini atau berbelanja di mal-mal besarnya, seperti Grand Indonesia Shopping Town atau Plaza Indonesia. Keduanya berjarak 5 menit perjalanan dari Monumen Nasional menggunakan busway lokal.

Pada hari terakhir, opsi Anda tergantung pada waktu penerbangan Anda. Jika Anda punya waktu, ada banyak tujuan di sekitar Jakarta yang dapat dijelajahi dalam perjalanan sehari, termasuk Bogor yang menawan, atau Kepulauan Seribu. Jika Anda hanya memiliki beberapa jam, pergilah ke Taman Mini Indonesia Indah, sebuah taman yang menampilkan budaya Indonesia dari berbagai kelompok etnis di seluruh negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *