Tempat Menyelam dan Snorkeling Terbaik di Bali

Bali dicintai karena pantainya yang menakjubkan dan ombaknya yang tak berkesudahan. Tetapi semakin dalam Anda turun di bawah permukaan air jernih, semakin dalam Anda akan tahu pesona pulau itu, semakin jatuh cinta padanya. Inilah daftar Culture Trip tentang situs menyelam dan snorkeling terbaik di Bali.
Pantai Tulamben

Daerah Pantai Tulamben menjadi tempat reruntuhan USAT Liberty, yang tenggelam setelah ditorpedo selama Perang Dunia II. Sekarang bangkai kapal itu masih berada di ketinggian 30 meter (98 kaki) di bawah permukaan, saksi bisu salah satu tragedi terbesar dunia. Dan sementara sisa-sisa kapal besar menarik bagi banyak wisatawan dan petualang, hanya penyelam berpengalaman yang memiliki hak istimewa untuk menjelajahinya sepenuhnya ke bawah. Tetapi jangan khawatir, penyelam pemula dan perenang snorkel dapat dengan mudah menjelajahi bagian atas kapal, tempat kehidupan laut tumbuh subur, membawa warna ke pemandangan reruntuhan yang agak keras.
Teluk Lipah

Seolah-olah mereka lupa waktu yang mengerikan dan menakutkan untuk berperang, bangkai kapal patroli Jepang dari Perang Dunia II duduk dengan nyaman di dasar Teluk Lipah. Sangat mengharukan melihat kematian perahu menghasilkan bentuk kehidupan baru, karena puing-puing telah menopang kehidupan karang dan makhluk laut yang luar biasa. Titik tenggelam kapal mudah diakses dari Pantai Amed, yang terkenal dengan pasir hitamnya yang kokoh, dengan kapal yang terletak hanya 12 meter (40 kaki) di bawah permukaan.
Pos Dua

Bukan situs penyelaman utama Anda, Pos Dua adalah tempat menyelam yang terletak di Pulau Menjangan, sebuah pulau kecil yang berjarak tiga jam dari daratan Bali. Keindahan laut dari Pos Dua Menjangan berseri-seri ke permukaan, terlihat hanya dengan sedikit mencelupkan wajah Anda ke dalam air yang jernih. Dari sana, Anda memutuskan seberapa jauh. Daerah ini memiliki jurang yang luar biasa membentang sedalam 40 meter (131 kaki), menciptakan dinding megah yang dipenuhi dengan karang, yang hanya menjadi semakin luar biasa ketika penyelam semakin dalam dan semakin dalam.
Teluk Crystal

Crystal Bay adalah tempat menyelam dan snorkeling terkenal di dunia yang dicintai karena ketenangan permukaannya yang menyatukan kehidupan bawah laut yang sibuk dan bersemangat seolah-olah itu rahasia. Tepat di bawah permukaan, ratusan ikan tropis berenang di sekitar karang yang menakjubkan, menghadirkan penyelam dan perenang snorkel dengan pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat. Terletak di antara Nusa Lembongan dan pulau Nusa Penida, Crystal Bay sering dilindungi dari arus yang kuat, menjadikannya permata yang mudah dicapai. Kadang-kadang, kura-kura, ular laut, atau manta muncul, yang merupakan bonus besar untuk hari Anda di bawah permukaan.
Gili Tepekong, Mimpang, dan Biaha

Tiga pulau kecil ini menyimpan tantangan dan daya tarik besar bagi penyelam yang berani. Wilayah laut terdekat adalah rumah bagi banyak hiu, serta jack hitam besar dan mola mola laut, atau mola mola, seperti yang sering mereka sebut. Gili Tepekong adalah tempat terbaik untuk melihat mola mola, sementara hiu sering berkeliaran di dekat Gili Mimpang, dan Gili Biaha memiliki gua hiu yang sering ramai. Karena kedekatannya satu sama lain, penyelam dapat mempertimbangkan untuk menangani ketiga situs ini dalam satu kunjungan.
Laguna biru

Bahkan jika Anda seorang penyelam pemula atau perenang snorkel, Anda tidak harus melewatkan kehidupan laut Bali yang kaya. Blue Lagoon, yang secara teknis merupakan terumbu karang dangkal, adalah tempat yang sempurna untuk pemula, dengan perairan yang tenang dan dangkal antara perenang snorkel dan karang yang menakjubkan. Meski begitu, titik menyelam, yang berjarak lima menit dari Padang Bai, juga memiliki sesuatu untuk para pencari petualangan. Tempat ini sempurna untuk penyelaman malam hari, ketika spesies laut langka keluar dan berkeliaran, termasuk penari Spanyol dan hiu macan tutul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *